Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugur Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah satu orang.

"Hari ini berdasarkan hasil uji swab, pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah satu orang, sehingga total pasien positif jadi lima orang," kata Johansyah, Selasa malam.

Satu orang tambahan pasien positif COVID-19 diberi nama pasien 05. Pasien tersebut seorang wanita usia 47 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yang dirawat di rumah sakit Tanjungjabung Barat.

Sebelumnya wanita tersebut masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena baru melakukan perjalanan dari Bogor.

Johansyah mengatakan Tim Gugus segera menginventarisir dan tracking kontak terhadap pasien 05. Semua orang yang kontak akan dilakukan rapid test.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Saat ini lanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 543 orang sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang. Sementara pasien yang menunggu hasil uji swab sebanyak tujuh orang.*** 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020