Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si, Selasa (21/04) mengunjungi Mapolres Batanghari, guna mengecek kesiapan Tim Gugus Tugas Covid -19.

Kedatangan Kapolda Jambi disambut Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto, Bupati Batanghari, Bupati  Syahirsah SY beserta unsur Forkopimda Kabupaten Batanghari.

Dalam arahannya, Kapolda mengingatkan  seluruh Personil Polres Batanghari untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, baik dilingkungan kerja maupun di tempat tinggal masing-masing.

"Lakukan kegiatan bansos kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, serta terus berikan himbauan dan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mentaati anjuran yang telah ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran Virus Covid-19," kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan perhatiannya terhadap upaya pencegahan bencana karhutla. Saat ini lembaga yang ia pimpin sudah meluncurkan aplikasi Lancang Kuning.

Sebuah sistem yang dihatapkan mampu jadi solusi penanganan karhutla secara terukur, terstruktur dan efisien di wilayah Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, dalam arahannya Kapolda meminta jajarannya mengoptimalkan upaya pemberantasan narkoba.

"Tidak ada toleransi bagi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, walaupun itu Anggota Polri," tegasnya.

Usai menyampaikan arahan di Mapolres Batanghari, Kapolda Jambi  beserta rombongan berailaturahmi ke Koramil 420-04 Muara Bulian.

Rangkaian Kunjungan kerja ke Batanghari ditutup dengan pemberian bantuan kepada kaum duafa di Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020