Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia Cabang Jambi menyerahkan bantuan masker sebagai bentuk kepedulian membantu penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

Penyerahan masker bantuan itu dilakukan oleh GM Airnav Indonesia Cabang Jambi Nizwar ke Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, Rabu (23/3).

Bantuan diterima oleh Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Zauhari.

GM AirNav Indonesia Cabang Jambi Nizwar menyebutkan bantuan itu diserahkan dalam bentuk masker non medis untuk membantu petugas di garda depan penanganan COVID-19.

"Bantuan yang digelar bersama-sama ini merupakan bentuk kepedulian dan ikhtiar bersama untuk mencegah COVID-19," kata Nizwar.

Ia menyebutkan semua pihak harus bergerak dan berperan baik pemerintah, institusi, dunia usaha dan juga masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Masyarakat diharapkan bersama-sama melaksanakan dan disiplin mematuhi anjuran atau perintah yang dikeluarkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran COVID-19," kata pria kelahiran Aceh itu.

AirNav Indonesia merupakan BUMN termuda yang berdiri pada 13 September 2012 dan bertanggung jawab mengawal Flight Information Region (FIR).

AirNav Indonesia terbagi menjadi 2 ruang udara berdasarkan Flight Information Region (FIR) yakni FIR Jakarta yang terpusat di Kantor Cabang JATSC (Jakarta Air Traffic Services Center) dan FIR Ujung Pandang yang terpusat di Kantor Cabang MATSC (Makassar Air Traffic Services Center).

AirNav Indonesia merupakan tonggak sejarah dalam dunia penerbangan nasional bangsa Indonesia, karena AirNav Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara navigasi penerbangan di Indonesia.

 

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020