Menyambut bulan suci Ramadhan, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Muarabulian, menyerahkan 210 paket sembako kepada warga tidak mampu, Rabu (22/04).

Ketua BKAD Muara Bulian Junaidi mengatakan, bantuan yang tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, di tengah pendemi Covid-19.

"Bantuan yang diberikan berupa beras 10 Kg, Gula Pasir 4 Kg dan 4 liter minyak goreng. Bantuan tersebut Kami distribusikan kepada anak yatim piatu, lansia, warga cacat dan RTM," kata Ketua BKAD Muara Bulian, Junaidi.

Disebutkan Junaidi, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak Tahun 2008, dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Bantuan sosial ini dananya dari surplus simpan pinjam masyarakat sebanyak 15 persen setahun, kemudian nanti kita hitung secara global.
Hasil itulah, yang kita berikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ujarnya.

Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar ya g hadur dalam kesempatan itu mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada BKAD Muara Bulian yang telah ikut berperan serta membantu meringankan beban masyarakat.
"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dikelola dengan baik, secara transparan, agar dapat bisa membantu beban hidup masyarakat," kata Bakhtiar.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020