Gubernur Jambi Fachrori Umar kembali melantik Sudirman menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi sesuai di ruang kerja Gubernur Jambi, Kamis.

Pelantikan tersebut adalah perpanjangan masa jabatan Penjabat Sekda Provinsi Jambi mempedomani Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah yang tercantum dalam pasal 5 ayat 1 dan ayat 3, serta surat Menteri Dalam Negeri nomor: X.821/35/SJ tanggal 22 April 2020, mengenai Persetujuan Perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi. Dimana sebelumnya pada 7 Januari 2020, Fachrori juga melantik Sudirman sebagai Penjabat Sekda.

Usai pelantikan gubernur menginstruksikan Penjabat Sekda Provinsi Jambi untuk maksimal dalam penanggulangan dan penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Saya instruksikan kepada Penjabat Sekda yang salah satu tugasnya adalah selaku komandan strategis dalam menanggulangi dan menangani penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi mampu menggerakkan seluruh jajaran OPD Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus bekerja sama secara optimal dan maksimal dalam aksi penanggulangan dan penanganan penyebaran COVID-19," kata Fachrori.

Menurutnya Pemerintah Provinsi Jambi bersama seluruh stake holder dan seluruh lapisan masyarakat terus saling bahu-membahu dan bekerja sama secara maksimal demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam menangani penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

Saat ini, lanjutnya, semua mengetahui bahwa dunia tengah berjuang melawan pandemi COVID-19 yang menyebar begitu cepatnya, termasuk di Provinsi Jambi. Menghadapi Covid-19 ini, pemerintah mempunyai kewajiban untuk melindungi seluruh masyarakat dengan mengutamakan asas "salus populi suprema lex esto", yaitu keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.

Selain itu, Fachrori berpesan kepada Penjabat Sekda agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam rangka menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik di Provinsi Jambi. 

"Pengalaman yang saudara miliki dalam melaksanakan tugas pemerintahan sebelumnya, dapat menjadi bekal yang berharga guna menjalani tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Sekda. Semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menerapkan kerja tim yang tangguh dan dapat menyelesaikan berbagai persoalan secara bersama-sama," katanya menambahkan.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020