Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah empat orang

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah empat orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 jadi 18 orang dan satu pasien yakni pasien 01 sudah dinyatakan sembuh," kata Johansyah, Jumat.

Empat orang tambahan pasien positif COVID-19 diberi nama pasien 15 seorang laki-laki usia 18 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jakarta yang sbelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kemudian tiga orang lainnya merupakan satu keluarga, yakni pasien 16 seorang perempuan usia 15 tahun, pasien 17 seorang perempuan usia 38 tahun dan pasien 18 seorang anak usia tujuh tahun.

Tiga pasien tersebut sebelumnya berstatus PDP dan dirawat di Rumah Sakit Surya Chairuddin, Merlung, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

"Pasien 16, 17 dan 18 mempunyai hubungan erat dengan pasien 06 yang kini di RS Abdul Manap Kota Jambi. Pasien 06 tersebut sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan," kata Johansyah.

Johansyah mengatakan Tim Gugus segera menginventarisir dan tracking kontak terhadap pasien tersebut. Semua orang yang kontak akan dilakukan rapid test. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020