Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah tiga orang

"Berdasarkan hasil uji swab, pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah tiga orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 jadi 21 orang dan satu pasien yakni pasien 01 sudah dinyatakan sembuh," kata Johansyah, Sabtu.

Tiga orang tambahan pasien positif COVID-19 diberi nama pasien 19 seorang laki-laki usia 40 tahun dan pasien 20 laki-laki usia 36 tahun yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani, Kabupaten Merangin.

Sementara pasien 21 seorang perempuan usia 25 tahun yang sebelumnya juga berstatus PDP dan kini dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap, Kota Jambi. 

"Pasien 19, 20 memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan. Begitu juga dengan pasien 21 yang memiliki hubungan erat dengan pasien yang mempunyai riwayat perjalan ke Gowa," kata Johansyah.

Johansyah mengatakan Tim Gugus segera menginventarisir dan tracking kontak terhadap pasien tersebut. Semua orang yang kontak akan dilakukan rapid test. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020