Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi periode 2020-2024, Dr Junaidi, akan menghadirkan tiga  program studi (prodi) baru, salah satunya studi ekonomi digital untuk jenjang strata satu (S1).

Sedangkan dua prodi lainna untuk program S3 yakni Ilmu Manajemen dan Ilmu Akuntansi, demikian dikutif dari laman resmi Universitas Jambi, Senin.

"Pembukaan Program Studi baru (S1: Program Studi Ekonomi Digital; S3: Program Doktor Ilmu Manajemen dan Program Doktor Ilmu Akuntansi) adalah target yang akan direalisasikan," kata Junaidi usai terpilih menjadi Dekan FEB Unja periode 2020-2024 beberapa waktu lalu.

Selain itu, Peningkatan kualitas PBM yang inovatif melalui implementasi blended learning secara luas dan pendirian laboratorium di tingkat jurusan yang bekerjasama dengan industri dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai praktik-praktik bisnis/kerja di dunia nyata juga menjadi target yang ingin dicapai.

Pada bidang bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Junaidi juga mengatakan akan melakukan penyusunan dan penguatan road map penelitian fakultas dan jurusan sesuai dengan prioritas Universitas Jambi dan nasional yaitu peningkatan jumlah penelitian kompetitif melalui lokakarya alat/metode penelitian serta pemberdayaan peer group serta peningkatan kerjasama dengan peneliti luar dalam riset dan publikasi

“Peningkatan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan Desa Mitra, Peningkatan kegiatan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat melalui promosi dan kerjasama dengan pemerintah daerah dan industri,” terangnya.

Untuk meningkatan Jumlah dan Mutu Publikasi Nasional dan Internasional akan dilakukan beberapa hal seperti peningkatan publikasi internasional terindeks di lembaga bereputasi (Scopus, WOS dan lainnya) melalui fasilitasi dan pemberdayaan peer group serta insentif publikasi jurnal terindeks.

Pada Bidang Kemahasiswaan, Strategi yang digunakan adalah peningkatan pembinaan kegiatan kemahasiswaan yaitu pengembangan softskill mahasiswa secara luas dan mengembangkan klinik Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam rangka pembinaan talenta, minat kewirausahaan dan start up bisnis.

Dr Junaidi memiliki Visi Misi menyelenggarakan pendidikan berstandar nasional dan internasional dengan berbasis transformasi digital.

Pria kelahiran Padang pada 2 Juni 1967 ini merupakan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jambi Jurusan IESP pada tahun 1986. Dr Junaidi melanjutkan Studi S2 di Universitas Gadjah Mada Jogyakarta pada tahun 1993 serta melanjutkan S3 di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2007.


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020