Peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 warga Kabupaten Marangin, membuat pemerintah daerah itu menempuh berbagai cara untuk melakukan deteksi cepat dan efektif termasuk untuk melakukan traking bagi warga di daerah itu.

Selain mengerahkan petugas kesehatan melakukan tracking, Humas Pemkab Merangin juga memposting inisial pasien positif berikut alamatnya di media sosial resmi pemeintah daerah itu untuk memastikan warga yang pernah kontak dekat dengan yang bersangkutan memeriksakan diri ke RSUD Kol. Abun Jani Bangko Kabupaten Merangin.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Merangin akhirnya secara resmi membeberkan identitas dan alamat tujuh pasien yang terpapar Corona, Minggu (26/4).

Seperti dikutif dari siaran pers Humas Pemkab Merangin, Bupati Merangin, Al Haris, sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin, menyebutkan tujuh pasien tersebar di 2 Kelurahan dan 2 desa di daerah itu.

Untuk pasien dengan inisial MA (48) laki-laki merupakan warga Desa Mampunbaru Kecamatan Pamenang Barat, kemudian satu keluarga yang terdiri dari 3 orang yakni TD (39) perempuan, D (22) perempuan dan AF (53) laki-laki merupakan warga Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batangmasumai.

Selain itu ada UI (7) perempuan dan SS (25) perempuan, merupakan warga Kelurahan Pematang Kandis, dan terakhir B (64) laki-laki merupakan warga Kelurahan Dusun Bangko.

“Mulai besok pagi, semua yang ada kontak fisik dengan pasien-pasien ini akan menjalani Rapid Test,” ungkap Al Haris.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020