Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan Tim Gugus Tugas akan kembali menelusuri atau melakukan kontak tracking terhadap pasien positif COVID-19 dari klaster Gowa.

"Tim Gugus Tugas akan kembali melakukan kontak tracking terhadap pasien dari klaster Gowa di seluruh kabupaten/kota dan masyarakat juga diminta jujur atas kondisi kesehatannya," kata Johansyah, Senin.

Diketahui hingga 27 April, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi sebanyak 32 orang dan baru satu orang yang sembuh. Dan dari jumlah itu 23 orang merupakan pasien klaster Gowa atau mereka yang mengikuti kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan dan orang terdekat beberapa pasien tersebut ikut terjangkit termasuk anak usia 7 tahun asal Kabupaten Merangin.

"Jadi kepada masyarakat yang mempunyai riwayat klaster Gowa untuk jujur atas kondisi kesehatannya dan terus memeriksakan diri di pusat layanan kesehatan di wilayah masing-masing," kata Johansyah.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah dan mematuhi imbauan pemerintah terkait pelaksanaan ibadah selama bulan puasa.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 302 dan jumlah PDP 59 orang didominasi klaster Gowa. Sementara pasien menunggu hasil uji lab sebanyak empat orang.


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020