Perum Bulog Divre Jambi  menyerahkan bantuan 'coorporate social responsibility" (CSR) "Bulog Peduli COVID-19" berupa sembako bagi warga terdampak pandemi  untuk didistribusikan melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi.

Penyerahan bantuan Bulog senilai total Rp11 juta tersebut dilakukan oleh Pimpinan Bulog Divre Jambi Bakhtias AS kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Jambi M Zaidan Jauhary di Posko Satgas di Kota Jambi.

Pimpinan Bulog Divre Jambi Bakhtiar AS mengatakan bantuan CSR Bulog Peduli COVID-19 tersebut terdiri dari beras, minyak, tepung terigu dan gula pasir.

"Bantuan ini kami serahkan melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi untuk disampaikan kepada yang berhak menerimanya, saudara kita yang kemampuan ekonominya terdampak pandemi ini," kata Bakhtiar.

Ia menyebutkan, dampak dari pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian, khususnya pendapatan warga. Menurut dia bantuan kali ini bukan yang terakhir dan akan terus dilanjutkan.

Sementara itu Koordinator Satgas Bencana BUMN Jambi M Zaidan Jauhary menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Perum Bulog Divre Jambi. Pihaknya akan menyampaikan bantuan itu kepada yang berhak berdasarkan perencanaan penyaluran atas pengajuan kebutuhan dari RSUD rujukan dan faskes.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan harapan sinergitas BUMN terjalin dan menjadi kerja tim yang tangguh dalam membantu pemerintah mengatasi bencana di daerah, termasuk di Provinsi Jambi.

"Di Jambi terdapat sejumlah perwakilan perusahaan  BUMN yang memiliki core bisnis dan bidang yang komplit untuk melayani masyarakat. Team work kita galang dan Alhamdulillah di Jambi cukup kompak," kata Zaidan.



 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020