Kelengkapan peralatan latihan menjadi salah satu pendukung peningkatan prestasi atlet.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menambah alat-alat fitnes untuk memaksimalkan latihan atlet demi mendapatkan hasil terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Alat-alat fitnes tersebut didatangkan dari Jawa sebanyak 15 unit, pada Rabu (6/5) lalu," kata Wakil Ketua II KONI Lampung Frans Nurseto, yang didampingi Ketua Bidang Perlengkapan dan Umum Arfain, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, alat fitnes ini untuk meningkatkan fisik atlet. Seluruh atlet Lampung boleh memakai alat fitnes tersebut, namun harus ada yang bertanggung jawab dalam pengelolaannya.

Babe panggilan akrab Frans Nurseto menjelaskan, alat-alat tersebut milik KONI, sehingga pengelolaannya jadi tanggung jawab mereka. Terlebih alat itu sebagai salah satu penunjang program pembinaan atlet di Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) PON XX.

Pihaknya juga berencana akan menambah alat pelengkap fitnes tersebut untuk meningkatkan fisik para atlet.

Alat fitnes yang didatangkan adalah lat pulldown machine,  lat row machine, smith machine (barbel 50 kg + bangku setelan), leg press (barbel 50 kg), leg curl, leg extention, trisep, bench press flat.

Kemudian, cable crossover, trimer, hyper back up, sit up, dumbell 1 set, stand press standart, barbel 500 kg, bangku setelan dan bangku kecil.

Pewarta: Agus Wira Sukarta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020