Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Jambi membagikan 1.588 bungkus nasi ikan yaitu nasi bungkus dengan lauk ikan dan lauk pauk lainnya kepada warga yang terdampak COVID-19 di Kota Jambi.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Eddy Prabowo mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar  menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi crona seperti saat ini dan pak menteri juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus COVID-19, kata Humas BKIPM Jambi, Sukarni melalui keterangan resminya yang diterima, Senin.

Nasi ikan ini dibagikan oleh petugas BKIPM Jambi agar masyarakat terdampak COVID-19 ini tetap dapat mengkonsumsi protein terutama dari ikan untuk menjaga imunitas tubuhnya. Pembagian nasi ikan dilakukan setiap hari berlokasi di tempat yang berbeda-beda di dalam kota Jambi.

Setiap harinya hampir seratus nasi ikan yang dibagikan petugas BKIPM Jambi seperti ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Talang Gulo, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, nasi ikan itu dibagikan pada  saat menjelang berbuka puasa. Masyarakat penerima bantuan pun terlihat antusias dan mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh KKP.

Sukarni mengetakan, maksud diselenggarakannya pemberian nasi ikan ini agar masyarakat dapat menjaga asupan pola makan dan menumbuhkan jiwa gotong royong agar virus Corona segera hilang dari tanah air, sehingga kondisi kembali berjalan normal seperti biasa.

Gerakan nasi ikan ini dilaksanakan sebagai wujud solidaritas sesama manusia, khususnya pegawai KKP di tengah ancaman pandemi Corona dan gerakan ini akan dilaksanakan sampai atau selama 20 hari khususnya pada bulan puasa agar masyarakat yang terdampak corona bisa mengkonsumsi ikan.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020