Toko-toko pakaian dan sejumlah toko swalayan di kawasan Talangbanjar Kota Jambi penuh diserbu pembeli yang berbelanja keperluan dan baju lebaran.

Berdasarkan pantauan ANTARA pada Selasa (19/5) malam, pukul 19.00 WIB keramaian dan kepadatan konsumen yang berbelaja pakaian mendominasi di kawasan itu.

Hampir semua lahan parkir toko pakaian dipenuhi oleh kendaraan terutama sepeda motor. Mereka berdesak-desakan di dalam toko tanpa memperhatikan phsycal distancing.

Mereka melakukan aktivitas memilih baju-baju yang dipajang di toko seperti halnya beberapa waktu lalu sebelum ada pandemi corona.

"Kebanyakan di toko pakaian yang ramai, juga ada di swalayan. Ya pada malam hari inilah ramainya, siang ndak begitu banyak," kata salah seorang petugas parkir di salah satu toko pakaian.

Ia menyebutkan tidak tahu  apakah mereka membawa hand sanitizer atau tidak. Namun ia menyebutkan sebagian besar dari konsumen menggunakan masker.

"Mereka sebagian besar makai masker, tapi ndak tahu apa bawa hand sanitizer atau tidak. Yang penting mereka datang, saya layani parkir," kata pria yang bertugas hanya berpengaman masker itu.

Berdasarkan pengamatan selasa, kecenderungan warga ke luar rumah pada sore dan malam hari selepas berbuka puasa atau maghrib.

Di kawasan Talangbanjar tidak ada satupun petugas Satpol PP, kepolisian atau lainnya yang bertugas, sehingga warga beraktivitas dengan 'bebas' di tengah kepadatan pengunjung.








 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020