Angkasa Pura II Jambi menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako diserahkan dalam beberapa tahap kepada masyarakat yang ter-dampak pandemi COVID-19," kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi M Hendra Irawan di Jambi, Kamis. 

Bantuan tersebut disalurkan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada warga masyarakat yang ter-dampak pandemi COVID-19 di bulan Ramadhan 1441 H. 

Kegiatan penyaluran tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2020. Paket sembako diserahkan kepada masyarakat dan petugas kebersihan melalui Forum Komunitas Perhubungan Provinsi Jambi sebanyak 150 paket dan Forum CSR Kota Jambi sebanyak 100 paket dengan total nilai bantuan sebesar Rp25 jut.

Selanjutnya penyaluran tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2020. Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat sekitar bandara Sultan Thaha Jambi sebanyak 200 paket sembako senilai Rp30 juta.

Adapun penyaluran tahap ketiga dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2020 ke beberapa panti asuhan di kota Jambi. Diantaranya Yayasan Kesejahteraan Anak, Baiturahman, Ashalafi dan Panti Anak Teratai dengan total bantuan sebesar Rp20 juta. 
Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kota Jambi oleh Angkasa Pura II Jambi. (Antara/HO/Angkasa Pura II Jambi)o
M. Hendra Irawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020 yang dilaksanakan dengan tema 'Ramadhan Berbagi Bersama' dengan konsep pemberian sembako atau sejenisnya yang di peruntukan untuk anak yatim piatu, panti jompo dan masyarakat ter-dampak COVID-19. 

"Prosedur penyerahan bantuan tetap mengutamakan pemenuhan protokol kesehatan social distancing dan good corporate governance," kata M Hendra Irawan. 

Sementara itu, pada hari ini, Kamis 21 Mei 2020, bertempat di lapangan parkir Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar dan EGM Bandara Sultan Thaha Jambi secara simbolis menyerahkan bantuan yang telah diberikan melalui Forum Komunitas Perhubungan Provinsi Jambi kepada warga Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, kota Jambi. 

Pada sambutannya, Gubernur Jambi mengapresiasi bantuan dan kepedulian yang telah diberikan pihak-pihak yang tergabung di dalam Forum Komunitas Perhubungan Provinsi Jambi kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah kota Jambi.
Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kota Jambi oleh Angkasa Pura II Jambi. (Antara/HO/Angkasa Pura II Jambi)

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020