Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan empat pasien dari klaster Gowa dinyatakan sembuh setelah uji swab dua kali berturut hasilnya negatif.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, ada empat orang pasien yang dinyatakan sembuh. Yakni pasien 12, 26, 30 dan 39. Jadi total pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Jambi jadi delapan orang," kata Johansyah, Jumat.

Johansyah menjelaskan empat pasien tersebut merupakan klaster Gowa. Tiga diantaranya mengikuti kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan dan satu orang sebelumnya kontak langsung dengan pasien klaster Gowa.

Empat orang tersebut dibolehkan pulang dan mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Selain penambahan pasien sembuh, Provinsi Jambi juga ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan uji swab. Sehingga total warga Jambi terkonfirmasi positif menjadi 91 orang.

Dua orang itu berasal dari Kabupaten Merangin. Yakni pasien 90 usia 52 tahun riwayat perjalanan dari Malaysia dan pasien 92 usia 31 tahun kontak langsung dengan pasien 65. 

Kedua pasien tersebut sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Abunjani Kabupaten Merangin.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020