Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan lima pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah uji swab dua kali berturut hasilnya negatif.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, ada lima orang pasien yang dinyatakan sembuh. Yakni pasien 02, 04, 13, 22 dan pasien 45. Jadi total pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Jambi jadi 13 orang," kata Johansyah, Minggu.

Johansyah menjelaskan lima pasien tersebut memiliki riwayat perjalan Malaysia, Tegal, Gowa dan dua orang kontak dengan pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Johansyah menjelaskan, pasien 02 berasal dari Kota Sungaipenuh, pasien 04 asal Kabupaten Bungo, pasien 13 asal Kabupaten Merangin, pasien 22 dan 45 asal Kabupaten Muarojambi.

Empat orang tersebut dibolehkan pulang dan mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Selain penambahan pasien sembuh, Provinsi Jambi juga ada penambahan lima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan uji swab. Sehingga total warga Jambi terkonfirmasi positif menjadi 95 orang.***






 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020