Wakil Bupati Batanghari Hj Sofia Joesoef Fattah (68) meninggal dunia di RS Siloam Kota Jambi, Senin (25/5) pukul 23.45 WIB.

Sejumlah pejabat, tokoh dan warga Kabupaten Batanghari menuliskan  berita  duka itu melalui akun media sosial serta menyatakan duka cita atas kepergian satu-satunya perempuan Jambi yang menjadi wakil bupati di daerah itu.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi Johansyah dalam akun facebooknya menulis  "Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah ibu Hj Sofia Fattah (Wakil Bupati Batang Hari), Senin 25 Mei 2020, Jam 23/45 di RS Silom Jambi, Semoga Almarhummah Huskun Khotiman, Aamin YRA".

Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi yang juga mantan pejabat di Pemkab Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga menuliskan "Inna lillahi wa inna ilaiho roji'un, Saya dan keluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu hj Sofia Joesoef Fattah, Wakil Bupati Kabupaten Batanghari. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.Aamiin".

Duka cita juga ditulis oleh Camelia Puji Astuti yang mendapat respon dari warga yang menyatakan duka cita atas kepergian Hj Sofia.

Hj Sofia Joesoef adalah istri dari Bupati Batanghari dua periode, H Abdul Fattah (Alm) yang meninggal dunia setahun lalu, dan meninggalkan tiga orang anak.

Perempuan kelahiran tahun 1952 tersebut merupakan kader Partai Amanat Nasional(PAN) yang menjadi Wakil Bupati Batanghari mendampingi Bupati H Syahirsyah, yang tahun 2020 ini merupakan tahun terakhir kepemimpinannya.






 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020