Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyurati Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) terkait dukungan pengangkatan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari alokasi tenaga honorer K2 melalui jalur khusus.

"Bukan rencana mau diangkat, namun baru usulan. Saat ini data di BKN di Kota Jambi ada 257 honorer K2, namun dari jumlah tersebut belum bisa terkonfirmasi berapa honorer yang dapat diangkat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Liana Nadriani di Jambi, Minggu.

Dijelaskan Liana belum di ketahui berapa kebutuhan honorer K2 yang bisa masuk menjadi CPNS. Sehingga Pemkot Jambi turut mengirimkan surat terkait hal tersebut.

Selain itu, surat tersebut dikirimkan sehubungan dengan surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Honorer Nasional (ASN) Kota Jambi Nomor 016/DPD/SK-AHN/IV/202/ tanggal 13 April 2020 perihal permohonan dukungan pengangkatan secara bertahap kepada tenaga honorer K2 untuk dapat diangkat sebagai CPNS melalui jalur khusus dan kebutuhan masa anggaran 2020-2021.

Sementara itu, Ketua AHN Provinsi Jambi, Fachrul Rozi menyambut baik surat dukungan dari Fasha terkait dukungan pengangkatan seleksi ASN dari Alokasi Tenaga Honorer K2 Melalui Jalur Khusus.

Dikatakannya, saat ini baru Pemkot Jambi dan Pemkab Kerinci yang telah mengirimkan surat dukungan terhadap honorer K2 untuk dapat mengikuti seleksi CPNS melalui jalur khusus.

“Yang kita ajukan ini sudah lama, untuk meminta dukungan, tujuan surat ini, agar honorer K2 di Kota Jambi khususnya secepatnya dapat diangkat sebagai PNS, ini kami dapatkan juga berdasarkan usulan BKN dan Kemenpan RB,” kata Rozi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020