Satuan Tugas Kebencanaan BUMN Wilayah Jambi menyalurkan bantuan COVID-19 kepada fasilitas kesehatan rujukan pasien COVID-19 dan gugus tugas COVID-19 di daerah itu.

“Bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang telah dihimpun dari BUMN yang ada di wilayah Jambi,” kata Ketua Satgas Kebencanaan BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Rabu.

Satgas Kebencanaan BUMN Jambi menyalurkan bantuan ke sejumlah kabupaten dan kota serta ke sejumlah fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan pasien COVID-19. Dimana bantuan yang disalurkan di sesuaikan dengan usulan dari setiap kabupatan dan kota di daerah itu serta usulan dari fasilitas kesehatan.

Bantuan yang disalurkan oleh Satgas Kebencanaan BUMN Jambi tersebut berupa alat pelindung diri dan sembako untuk masyarakat yang ter-dampak pandemi COVID-19 yang disalurkan ke Gugus Tugas COVID-19 kabupaten dan kota di daerah itu.

Adapun bantuan tersebut diantaranya di salurkan ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. dimana bantuan yang disalurkan ke rumah sakit tersebut berupa alat pelindung diri.

Selainn itu, Satgas Kebencanaan BUMN Jambi juga menyalurkan bantuan ke Gugus Tugas COVID-19 yang ada di daerah itu, diantaranya Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Merangin, Tebo, Tanjung Jabung Timur dan Kota Sungai Penuh.

“Bantuan ini di harapkan dapat meringankan beban pemerintah dan gugus tugas untuk menanggulangi pandemi COVID-19, khususnya di Provinsi Jambi,” kata M Zaidan Jauhari.

Sementara itu, sebelumnya Satuan Tugas Kebencanan BUMN Jambi juga telah menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri dan bahan sembako. Dimana penyaluran kali ini merupakan penyaluran yang ke tiga kali nya.

Selain melalui satuan tugas kebencanaan BUMN Jambi, masing-masing instansi BUMN yang ada di wilayah jambi turut menyalurkan bantuan secara mandiri untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penularan COVID-19.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020