Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolair) Polda Jambi menggelar aksi peduli pencegahan  COVID-19 dengan membagi-bagikan 200 masker kepada para pedagang di pasar Angso Duo Kota Jambi.


Puluhan personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi, Senin, dengan mengenakan seragam pakaian biru ini membagikan 200 buah masker kepada para pedagang di Pasar Modern Angso Duo.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara Polri yang ke-74, kami membagikan masker dan juga selembaran mengenai penggunaan masker karena sangat membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Kasat Patroli Ditpolairud Polda Jambi Kompol Lukman.

Para pedagang diingatkan agar terus menggunakan masker khususnya saat berada di luar rumah. Tidak hanya itu, personel yang bermarkas di sebelah Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi ini juga memberikan selembaran himbauan menganai pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara Polri yang ke-74, kami membagikan masker dan juga selembaran dalam mengantisipasi penyebaran corona," kata Lukman.

Dipilihnya pedagang di Pasar Modern Angso Duo tersebut, lanjut Lukman karena saat ini pedagang merupakan kelompok yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Satu karena Pasar Angso Duo ini berdekatan dengan salah satu markas Polairud yaitu marine Polairud di belakang pasar, kemudian karena pedagang banyak berinteraksi dengan orang-orang," kata Lukman.

Meski hanya berbentuk masker, diharapkan masker tersebut bermanfaat bagi masyarakat khususnya di tengah pandemi COVID-19.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020