Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi mengawali program kerja tahunan  "PWI Jambi Road to Media" yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, dengan melakukan kunjungan ke kantor Perum LKBN Antara Biro Jambi, Selasa (16/5).

Rombongan pengurus PWI Jambi yang dipimpin ketuanya  H Ridwan Agus Depati,  diterima oleh Kepala Biro LKBN Antara Jambi Syarif Abdullah.

Ketua  PWI Jambi H.Ridwan Agus mengatakan, kunjungan ke kantor LKBN Antara Biro Jambi itu salah satu satu dari beberapa program kerja PWI Jambi, yaitu program "PWI Jambi Road To Media".

"Ini salah satu program kerja PWI Jambi, yaitu road to media, yaitu melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan media yang berada di Provinsi Jambi," kata H Ridwan Agus.

Sementara itu Sekjen PWI Provinsi Jambi Heri FR menyebutkan program ini sedikit tertunda, karena adanya wabah COVID-19 yang membatasi aktivitas , sehingga baru bisa dilaksanakan.

"Program ini agak tertunda, karena adanya wabah COVID-19 yang melanda." tambah Heri FR.

Selanjutnya Heri FR mengatakan dalam pertemuan itu diisi dengan diskusi tentang peran dan tantangan media saat ini. Salah satunya terkait pengembangan SDM dan  kompetensi wartawan, serta peluang kerja sama dan saling mendukung dalam program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di masa mendatang.

"Kita PWI Jambi dan LKBN Antara Jambi ke depannya diharapkan bisa  bekerja sama dan saling mendukung dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi wartawan, salah satunya melalui program UKW." kata Heri FR

Sementara itu Kabiro LKBN Antara Jambi Syarif Abdullah menyampaikan apresiasi atas kunjungan pengurus PWI Provinsi Jambi.

"Hubungan antara PWI Jambi dengan LKBN Antara, telah terjalin dengan baik selama ini, semoga selalu terjaga dan kami ucapkan terima kasih  atas kunjungannya." kata Syarif Abdullah.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020