Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar)  Safrial MS mengajak Resimen Mahasiswa (Menwa)  menjadi agen dalam penerapan disiplin protokol kesehatan selama masa transisi dan langkah persiapan memasuki normal baru di daerah itu..

Hal itu disampaikan Bupati Safrial  dalam kegiatan  pembukaan latihan Resimen Mahasiswa (Menwa) Peduli COVID-19, yang berlangsung, Rabu.

Bupati  berpesan kepada anggota Menwa untuk dapat menjadi agen dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

"Tanjabbar memang belum sepenuhnya menerapkan normal batu, namun kita telah mengambil langkah-langkah menuju disiplin protokol kesehatan secara bertahap, mulai dari PNS, TNI, Polri dan masyarakat," kata Safrial MS.

Bupati juga memberikan pengarahan dalam arahannya pada apel pelepasan kegiatan Menwa peduli COVID-19 yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

"Demikian juga dengan unsur mahasiswa, bersamaan dengan kegiatan Menwa Peduli COVID-19 ini, saya berharap Menwa ikut mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan," katanya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, percepatan penanganan COVID-19, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat memerlukan partisipasi dari seluruh komponen, baik unsur pemerintah, dunia usaha, maupun unsur masyarakat termasuk mahasiswa.

Menurut Bupati Tanjab Barat, Safrial MS penanggulangan bencana COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama dan Pemkab Tanjabbar menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Resismen Mahasiswa, serta para relawan yang tergabung dalam kegiatan Menwa peduli corona.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat selaku Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi menjelaskan, dalam kegiatan ini anggota Menwa akan ikut serta dalam membantu Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 dalam mensosialisasikan penerapan disiplin protokol Kesehatan di masyarakat.

"Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan selama tiga hari, nantinya mereka ini akan turun langsung kemasyarakat, baik pasar, atau fasilitas umum lainnya untuk memsosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan lain-lainnya," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel pembukaan kegiatan Menwa Peduli COVID-19 itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten, Staf ahli, Kepala BPBD, para relawan, serta tamu dan undangan lainnya.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020