Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi,  Jumat melaksanakan patroli bersepeda sambil memberikan bantuan paket bahan pokok atau sembako yang diberikan kepada para petugas kebersihan Kota Jambi.

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan rombongan Kapolda disela-sela melakukan patroli Kamtibnas menggunakan sepeda. Saat melihat ada petugas kebersihan pihak Polda Jambi menghampirinya sambil berdialog dan memberikan paket sembako kepada para petugas kebersihan Kota Jambi yang tengah bertugas saat itu.

Puluhan petugas kebersihan Kota Jambi yang mendapatkan sembako dari kepolisian itu juga merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial kepada warga yang terdampak COVID-19 yang dilakukan dalam rangka Polri Peduli dan menyambut hari Bhayangkara ke-74.

Kemudian rombongan Kapolda Jambi juga menyempatkan diri untuk melihat langsung Kampung Tangguh yang diinisiasi oleh Polresta Jambi dalam rangka mempersiapkan warga Kota Jambi menghadapi pandemi COVID-19.

Di Kampung Tangguh tersebut kapolda menyatakan apresiasinya kepada warga di Keluruhan Eka Jaya, Kota Jambi bahwa mereka warganya sudah siap menjalani  normal baru jika diterapkan oleh pemerintah Kota Jambi.

Dengan mengambil start bersepeda patroli kamtibmas dari rumah dinas Kapolda Jambi, rombongan Kapolda bersepeda gowes gembira menyusuri arah Tugu Pers Sipin hingga ke arah Simpang Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur dan selanjutnya menuju ke arah Simpang Gado Gado belok kiri mengarah ke Puskesmas Talang Bakung.

Irjen Pol Firman Santyabudi, mengatakan patroli gowes ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga memantau situasi Kamtibmas dan melihat langsung situasi yang ada menjelang penerapan new normal di Jambi serta menyambut hari Bhayangkara ke 74..

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020