Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi memberikan bantuan ribuan benih ikan lele dan nila serta bibit sayur yang bisa dipelihara dan ditanam di halaman rumah warga di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi, untuk bekal ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

"Saya memberikan benih ikan dan bibit sayuran ini bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya melalui ketahanan pangan sehingga dapat menangkal penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Jambi," kata Firman Shantyabudi, di Jambi Rabu, usai meresmikan kampung 'Bantar Tangguh Nusantara' di Kelurahan Eka Jaya,.

Kampung tangguh nusantara digagas Polresta Jambi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


Dalam kesempatan itu, pihak kepolisian memberikan bantuan benih ikan dan bibit sayuran kepada warga untuk bisa dimanfaatkan dengan dipelihara dan ditanam di halaman rumah masing-masing.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, sangat mengapresiasi usaha warga sehingga Kampung Bantar Tangguh Nusantara dapat dibentuk. 

"Saya sekali lagi mengucapkan bersyukur apa yang menjadi kebijakan Kapolri, dapat direalisasikan di Kota Jambi dan beberapa kabupaten lainnya yang digagas oleh masing-masing polres dan pemerintah daerah setempat," kata Firman Shantyabudi.

Semenatar itu, Kapolda Jambi juga memberikan bantuan sembako berupa beras dan paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19 sebagai bentuk kepedulian sosial.

Hadir dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara itu Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim, Dandim 0415/Bth Kol Inf Hadyanto serta para pejabat utama Polda Jambi dan para camat dan lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Jambi.









 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020