Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan bhakti sosial kesehatan dengan membantu operasi tumor delapan warga daerah itu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2020.

Kasubid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Jumat (26/6), mengatakan operasi tumor tersebut dilaksanakan pada Jumat (26/6) di Rumah Sakit Bhayangkara Medan sejak pagi hingga selesai.

Nainggolan menyebutkan operasi tumor berlangsung dengan lancar, aman dan tidak ada kendala.

Delapan pasien yang melaksanakan operasi tumor itu yakni Cengriwan Nababan (28) warga Asrama Brimob Polda Sumut, dan Asmiah (77) warga Jalan Sri Teratai VII Marendal Medan.

Kemudian Rehulina Nainggolan (51) warga Jalan Sempurna Medan, Said Hud (54) warga Jalan Jangka Medan, Rudi Irsian (50) dan Iskandar Zaen (63) warga Jalan Abdul Hamid Medan.

Selain itu Evin Hafiz (23) warga Jalan Kutalimbaru Dusun I ,Tuntungan I, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, dan Edinar (59) warga Jalan Teh Perumnas Simalingkar Medan.

"Penderita tumor payudara yang kemarin viral di media sosial sudah dilakukan operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujarnya.

Nainggolan mengatakan selain bhakti sosial kesehatan, Polda Sumut juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan anjangsana ke panti jompo serta panti asuhan.

"Jajaran Polres di wilayah Polda Sumut sudah melaksanakannya, semoga kegiatan amal kita ini berguna kepada masyarakat," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu.

Polri memperingati Hari Bhayangkara setiap 1Juli yang juga merupakan HUT institusi itu. Tahun 2020 merupakan HUT Ke-74 Bhayangkara.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020