Bupati Merangin H Al Haris menegaskan para ASN harus menjadi pelopor dan tauladan masyarakat dalam penegakan tatanan normal baru.

"Jangan biarkan masyarakat tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Siapa saja yang terpantau tidak mengenakan masker, wajib ditegur para ASN untuk segera mengenakan masker," kata Al Haris apel kedisiplinan  di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (29/6).

Dalam apel yang diikuti ratusan peserta, bupati menyatakan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan new normal ini, para ASN jangan hanya mengandalkan petugas Posko COVID-19 di pasar-pasar atau Satgas Covid-19 saja.

"ASN harus bisa menjadi pelopor," kata Bupati.

Ia menyebutkan, pemerintah, tim medis dan Satgas Covid-19 telah bekerja keras. Sebanyak 21 orang pasien Covid-19 yang dirawat insentif di RSD Kol Abundjani Bangko sudah sembuh semua dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Selain itu, sektor ekonomi yang sudah kembali dibuka, diharapkan bupati dalam waktu dekat bisa memulihkan perekonomian masyarakat dan kehidupan akan kembali normal seperti semula.

"Kuncinya kita semua harus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetaplah mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan rajin mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh," katanya.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020