Sebanyak 473 orang personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Polda Jambi, mendapat kenaikan pangkat terhitung 1 Juli 2020. Rinciannya, 444 orang personel kepolisian, dan 29 ASN.

Untuk Polda Jambi sendiri personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 147 orang personel Polri dan 25 ASN. Sedangkan di seluruh Satwil jajaran Polres, personel yang naik pangkat terdiri 297 personel Polri dan 4 ASN.

Khusus untuk anggota Polri di Polda Jambi, kenaikan pangkat diterima oleh 6 perwira menengah (pamen), 3 perwira pertama (pama), 129 Bintara, dan 9 Tamtama.

Untuk satwil di jajaran Polda Jambi, anggota Polri yang pangkat terdiri dari 1 pamen, 8 pama, dan 288 Bintara.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat personel tersebut menyampaikan, personel Polri Polda Jambi diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada kesatuan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kepolisian ke depan.

"Personel yang mendapat kenaikan pangkat akan diminta pertanggungjawaban moral untuk mengaplikasikan amanah pangkat yang baru dalam pelaksanaan tugas, sehingga mampu membantu pimpinan dalam upaya mengoptimalkan tugas kepolisian," ujar Firman.

Baca juga: Kapolda Jambi minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan
Baca juga: Menggunakan motor, Bhabinkamtibmas bagikan 2.000 paket sembako kepada warga Jambi
Baca juga: Kapolda tebar benih ikan untuk dukung ketahanan pangan di masa COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020