Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, mengecek langsung perkembangan pembukaan jalan yang menghubungkan antara Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh, Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjungjabung Timur, yang saat ini masih dalam pengerjaan.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan, Senin, menjelaskan, seluruh pekerjaan fisik terus dipantau agar hasilnya maksimal dan tepat waktu.

"Kita juga memotivasi anggota satgas TMMD tetap semangat dan penuh tanggung jawab dalam dalam menyelesaikan pekerjaannya, jaga keamanan dalam bekerja dan jaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Pekerjaan jalan ini harus dikebut, sesuai target yang sudah di tentukan agar masyarakat dapat memanfaatkan sarana dan prasarana jalan yang sudah dibangun ini dan bermanfaat buat seluruh masyarakat," kata Erwan.

Ia juga mengimbau seluruh anggota satgas untuk melaporkan segala kendala pekerjaan fisik di lapangan agar cepat diatasi.

Saat ini, lokasi pembangunan jalan melalui TMMD reguler 108 Kodim 0419 Tanjab sudah berhasil menampakkan wajah pembangunan jalan yang menghubungkan Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh sepanjang 10.695 Meter dengan lebar 5 Meter serta tinggi badan jalan 1 Meter.

Kondisi awal, berbeda jauh dengan kondisi sekarang, meski baru mencapai 15,2 persen, namun sudah nampak badan jalan.

Pembukaan badan jalan mengerahkan alat berat, di samping tenaga manusia yang terdiri dari personel Satgas dan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik. 

"Progresnya hingga hari kelima sudah mencapai 15,2 %, dan akan terus kita pacu sebelum penutupan TMMD secara resmi pada 29 Juli 2020 mendatang," kata Letkol Inf Erwan.

Wadan Satgas TMMD Mayor Inf Marlianus, mengatakan pengerjaan sasaran fisik terus dipacu meskipun lokasi kegiatan sering didera hujan. Kondisi yang kurang menguntungkan ini, tetap tak membuat personel Kodim 0419/Tanjab bersama warga kendor semangatnya.

"Meski cuaca ekstrem, pembuatan jalan berjalan lancar berkat dibantu masyarakat setempat," kata Marlianus.

Selaion jalan, Satgas TMMD Kodim Tanjab juga merehab lapangan sepak bola Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjungjabung Timur yang tidak terawat dan sangat memprihatinkan karena sudah jarang dipakai dan kondisi lapangan yang sudah rusak.

Selain pekerjaan fisik, TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab yang telah resmi dibuka pada 30 Juni yang lalu juga melaksanakan pekerjaan non fisik.



Adapun kegiatan sinergitas lintas sektoral dalam sasaran non fisik yaitu sosialisasi bahaya COVID-19, penyemprotan disinfektan di lokasi, pembagian masker, penyuluhan bela negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Pertanian, penyuluhan Peternakan dan sosialisasi bahaya narkoba dan lainnya.***





















 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020