Seorang pelajar hilang saat tengah berenang di kawasan wisata air terjun Sigerincing, di Desa Tuo Lembah Masurai, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, diduga tenggelam dan hanyut.

Kepala Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Jambi, Kornelis, Rabu mengatakan,hingga hari kedua tim SAR Basarnas dan gabungan kepolisian, BPBD dan TNI serta dibantu warga setempat masih terus melakukan pencarian terhadap korban bernama Mukti Herisetiawan (17) yang juga berstatus pelajar itu..

Kronologis berdasarkan laporan camat setempat, disebutkan sejumlah pelajar yang berwisata ke air terjun Sigerincing, dan saat mereka sedang mandi di kawasan wisata air tersebut, secara tiba-tiba korban Mukti menghilang dari kumpulan rekan rekannya.

"Kita setelah menerima laporan dari camat, langsung menurunkan tim Sar dari Kerinci dan ditambah lagi tim dari Jambi untuk membantu melakukan pencarian dengan cara menyelam di kawasan air terjun tersebut, dan sampai saat ini satu korban masih belum ditemukan jazadnya," kata Kornelis.

Tim setiba dilokasi langsung melakukan pencarian dan pencarian sudah berjalan selama dua hari, korban masih belum ditemukan baik di sekitar lokasi dan di dasar air terjun tersebut. Basarnas Jambi bersama tim gabungan akan terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

Kornelis menjelaskan, kejadian itu bermula sekelompok pelajar atau pemuda mendatangi dan berenang di objek wisata air terjun Sigerincing, Desa Tuo Lembah Masurai, Kecamatan Lembah Masurai pada Selasa (7/7) sekitar pukul 17.00 WIB dan belum diketahui penyebab pemuda itu tenggelam. Sedangkan dua orang temannya  Ganda (16) dan Fauzan (18) selamat sedangkan korban Mukti sampai saat ini belum diketemukan jasadnya.

Menurut keterangan saksi yang selamat teman korban bahwa mereka bertiga sedang berwisata ke air terjun tersebut dan berenang dekat air terjun dimana kondisi di lokasi sedang hujan deras dan ketiga korban terbawa arus air terjun tersebut dimana dua orang berhasil selamat dan satu orang tenggelam.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020