Jumlah pasien yang berhasil sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Batanghari berjumlah delapan orang, tambah satu seorang pasien berusia  enam tahun yang dinyatakan sembuh, Minggu (19/7).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Batanghari secara rutin merilis data pasien suspek dan positif covid-19 di daerah tersebut.

Hingga Minggu (19/7/2020), kasus positif Covid-19 di kabupaten Batanghari berjumlah 12 kasus. Satu diantaranya meninggal dunia, yang merupakan kasus kematian COVID-19 pertama di Kabupaten Batanghari, atau pasien meninggal dunia kedua di Provinsi Jambi.

Korban meninggal dunia seorang pria asal Desa Muarajangga Kecamatan Bathin 24," kata Juru Bicara Gugus Tugas, Sehan Sofian.

Kabar baiknya, 8 dari 12 pasien poaitif tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD HAMBA Muarabulian.

"Saat ini ada 3 orang lagi yang masih menjalani perawatan," katanya.

Sedangkan pasien yang sembuh sudah pulang ke keluarga masing-masing dengan ketentuan setelah di rumahnya menjalani isolasi mandiri selama dua pekan untuk memastikan kondisinya sembuh total.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020