Jumlah pasien yang dirawat akibat terinfeksi COVID-19 di Kota Jambi terus menyentuh angka terendah sepanjang rentang waktu penanganan pandemi corona di daerah itu yang berlangsung selama hampir empat bulan.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jambi, per Senin (20/7) petang, jumlah pasien yang masih dirawat atau proses pemulihan sebanyak tiga orang.

Angka itu terendah dalam beberapa pekan terakhir di kota itu, yang mana Kota Jambi memiliki angka pasien terpapar virus COVID-19 terbanyak di Proavinsi Jambi.

Namun di sisi lain, tingkat kesembuhan hingga saat ini cukup signifikan, seratus persen sembuh. Rincianya hingga Senin (20/7) jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 34 orang, dan saat ini sudah sembuh 31 orang, dan tiga orang pasien saat ini masih dalam perawatan.

Sementara itu data sebaran pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi hingga Senin berjumlah 132 orang dengan catatan dengan rincian 104 pasien sembuh, pasien yang masih dirawat 26 orang dan dua kematian.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020