Kodim 0417/Kerinci bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan di dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci melakukan tes cepat (rapid test) secara acak terhadap puluhan anggota Kodim 0417/Kerinci di aula Makodim 0417/Kerinci, Selasa. 

Pelaksanaan rapid test dilakukan terhadap babinsa dan perwira Kodim beserta anggota Kodim yang selama ini bertugas membantu Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Virus Corona atau COVID-19.

"Rapid test yang dilakukan saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan COVID-19. Ini salah satu dukungan dari pemerintah daerah terhadap jajaran Kodim Kerinci dalam melaksanakan tugasnya," kata Dandim.

Dandim mengatakan untuk hasil tes cepat tersebut akan diumumkan bersamaan dengan rapid test Kedua. Saat ini, sedang menunggu jadwal dari tim kesehatan. 

"Hasilnya nanti bersamaan dengan hasil rapid tes kedua. Mungkin 10 hari ke depan. Kita tunggu jadwal dari Tim Kesehatan," ujarnya.

Selain melaksanakan rapid test sebagai salah satu upaya penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar serta memberi imbauan kepada masyarakat terhadap bahaya COVID-19.

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020