Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada satu tambahan pasien sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan satu pasien asal Kabupaten Batanghari sembuh dari COVID-19 sehingga tersisa 28 orang pasien dalam perawatan," kata Johansyah, Selasa.

Satu pasien sembuh itu yakni pasien 113 seorang perempuan usia 58 tahun asal Kabupaten Batanghari. Dengan tambahan pasien sembuh tersebut, total pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Jambi sebanyak 113 orang. 

Pasien 113 sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Hamba Muarabulian. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Padang, Sumatera Barat 

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 56 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 139 orang dan 113 diantaranya sembuh serta dua orang meninggal dunia.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020