Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 15 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total 154 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 15 pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah, Rabu.

Sebanyak 15 pasien terkonfirmasi positif tersebut empat orang berasal dari Kota Jambi, tiga orang dari Kabupaten Sarolangun, dua orang dari Kabupaten Batanghari dan satu orang dari Kabupaten Muarojambi.

Kemudian satu orang dari Kabupaten Tanjungjabung Timur, satu orang dari Kabupaten Kerinci dan tiga orang dari Kabupaten Tanjungjabung Barat yang merupakan klaster PetroChina.

Selain tambahan satu pasien terkonfirmasi positif, juga ada dua pasien sembuh berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut dengan hasil negatif yang dikeluarkan pemerintah pusat hari ini.

Dua pasien sembuh tersebut yakni pasien 121 seorang laki-laki usia 30 tahun asal Kota Jambi dan pasien 132 seorang laki-laki usia 17 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Timur. 

Kedua pasien tersebut dibolehkan pulang dan wajib mengisolasi diri selama 14 hari ke depan.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 55 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 154 orang dan 115 diantaranya sembuh serta dua orang meninggal dunia.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020