Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 19 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total 188 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 19 pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah, Selasa.

Sebanyak 19 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 11 orang berasal dari Kota Jambi, lima orang berasal dari Kota Sungaipenuh, dua orang berasal dari Kabupaten Batanghari dan satu orang dari Kabupaten Tebo. 11 orang diantaranya laki-laki dan delapan orang perempuan.

Pasien 170 hingga 174 sebelumnya memiliki riwayat kontak/terpapar dengan pasien 152 yang merupakan salah satu tenaga Adm di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi.

Kemudian pasien 175 hingga pasien 185 sebelumnya memiliki riwayat kontak dengan pasien 151 atau terpapar COVID-19 langsung dari pasien 151 tersebut.  

Selanjutnya pasien 183 asal Kota Sungaipenuh memiliki riwayat kontak perjalanan dari Bangka Belitung. Sedangkan pasien 184, 185 dan pasien 186 sebelumnya memiliki riwayat kontak/terpapar dengan pasien 127.

Sementara pasien 187 asal Kota Sungaipenuh memiliki riwayat kontak screening khusus Kantor Bappeda dan pasien 188 asal Kabupaten Tebo memiliki riwayat kontak perjalanan dari Bogor.

Penambahan pasien terkonfirmasi positif di Jambi hari ini merupakan tambahan terbanyak selama kasus COVID-19 di Provinsi Jambi.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, di Provinsi Jambi juga ada penambahan pasien sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut dengan hasil negatif. Yakni 134 seorang laki-laki usia 37 tahun asal Kabupaten Muarojambi.

Pasien tersebut dibolehkan pulang dan wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 35 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 188 orang dan 116 diantaranya sembuh serta empat orang meninggal dunia.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020