Sebanyak 177 rumah sakit dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Jambi menerima bantuan jaringan internet dari Satgas BUMN Jambi.

“Bantuan jaringan internet ini merupakan program Indonesia Merdeka Internet, yaitu program CSR antara Kementerian BUMN dan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia untuk memberikan dukungan jaringan internet oleh Net1 di beberapa titik fasilitas kesehatan dan sekolah,” kata Kepala Koordinator Satgas BUMN Provinsi Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Selasa.

Bantuan jaringan internet tersebut akan di berikan kepada rumah sakit dan sekolah yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Untuk rumah sakit, akan ada 34 rumah sakit yang akan menerima bantuan jaringan internet tersebut. Diantaranya satu rumah sakit di Kabupaten Batanghari, Kerinci, Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi. Selanjutnya dua rumah sakit di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tebo dan Kota Sungai Penuh. Kemudian lima rumah sakit di Kabupaten Bungo dan Sarolangun, dan 14 rumah sakit di Kota Jambi.

Sementara itu, ada 83 SMA yang akan menerima bantuan jaringan internet tersebut, diantaranya satu sekolah di Kabupaten Merangin dan Tanjung Jabung Timur, dua sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tiga sekolah di Kabupaten Tebo dan lima sekolah di Kabupaten Batanghari dan Bungo.

Selanjutnya enam sekolah di Kota Sungai Penuh, delapan sekolah di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Kerinci, 12 sekolah di Kabupaten Sarolangun, dan 32 sekolah di Kota Jambi.

Bantuan jaringan internet tersebut akan di pasang di sekolah dan rumah sakit penerima bantuan dalam dua tahap yang dilaksanakan dari Juli hingga Oktober 2020.

“Saat ini tahapan penyaluran bantuan ini yakni melakukan validasi data penerima bantuan dan persiapan teknis penyaluran bantuan oleh PT Sampoerna,” kata M Zaidan Jauhari.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020