Pemkab Tanjab Barat telah menjalin kerjasama dengan Universitas Jambi terkait upaya pengembangan produk Kopi Liberika Tungkal Jambi.

"Kita juga telah menandatangani mou dengan Unja dalam pengembangan kopi liberika, yang nanti pusat penelitiannya dilaksanakan di kompleks Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara ini," kata Bupati Tanjung Jabung Barat H Safrial MS.

Ia menyebutkan terdapat lahan kosong sebagai tempat percontohan pembibitan kopi yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Universitas Jambi sebagai tempat pusat penelitian kopi.

Dinas terkait juga telah menandatangani perjanjian kerjasama atau MoU dengan pihak Unja sebagai wujud implementasi kegiatan dilapangan, katanya.

Safrial berharap pembangunan gedung produksi ini dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat meski di tengah pandemi covid 19.

"Ini adalah salah satu wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat meski dalam kondisi Pandemi covid 19," tegasnya.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020