Usai menjadi inspektur upacara pengibaran bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengikuti Detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Istana negara, Jakarta, secara virtual. 

Gubernur mengikuti detik-detik proklamasi tersebut di ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin.

Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia dan detik-detik Proklamasi diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta dan diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia secara virtual. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara. Karena dalam suasana pendemi COVID-19, jumlah yang mengikuti upacara di Istana Merdeka sangat terbatas. 

Ibu Negara, Hj Iriana Jokowi, Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’aruf Amin beserta istri, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI dan beberapa orang pejabat negara tampak hadir dalam upacara tersebut.

Upacara secara virtual di Kantor Gubernur Jambi tersebut juga diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M.Zulkifli, Kajati Jambi Dr.Johanis Tanak, Penjabag Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan Asisten I Sekda Provinsi Jambi, Apani Saharudin.

Dalam upacara secara virtual itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar menggunakan pakaian adat Jambi, sebagai suatu wujud menunjukkan kecintaan terhadap budaya daerah, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari khasanah budaya nasional Indonesia.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020