Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada delapan orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 289 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan delapan orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Rabu.

Sebanyak delapan orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut empat orang asal Kabupaten Batanghari. Dimana dari empat orang itu dua diantaranya klaster Lapas Muarabulian dan dua orang hasil screening dengan RDT reaktif.

Kemudian dua orang asal Kota Jambi juga hasil dari screening dengan RDT reaktif. Selanjutnya satu orang asal Kabupaten Bungo dengan riwayat kontak perjalanan dari Jakarta dan satu orang lagi asal Kabupaten Muarojambi dengan riwayat perjalanan Palembang.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada tambahan empat pasien sembuh. Yakni pasien 202 asal Kabupaten Batanghari dan pasien 209, 227, 228 asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Empat orang tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut dengan hasil negatif dan dibolehkan pulang namun wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 96 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 289 orang dan 137 diantaranya sembuh serta lima orang meninggal dunia.***




 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020