Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada enam orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 302 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan enam orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Jumat.

Sebanyak enam orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut semuanya empat orang berasal dari Kabupaten Bungo termasuk anak laki-laki usia delapan tahun. Kemudian dua orang berasal dari Kabupaten Kerinci.

Empat pasien asal Kabupaten  ungo yakni pasien 297 dan pasien 300 asal memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Sedangkan pasien 301 dan 302 terpapar dari pasien 300 tersebut.

Kemudian pasien 298 dan 299 yang merupakan perempuan lansia asal Kabupaten Kerinci memiliki riwayat kontak erat/terpapar dengan pasien 193.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada tambahan enam pasien sembuh. Yakni pasien 168 dan 205 asal Kabupaten Muarojambi. Pasien 196 dan 139 asal Kota Jambi, pasien 148 asal Kabupaten Kerinci dan pasien 137 asal Kabupaten Tanjungjabung Barat 

Enam pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut dengan hasil negatif dan dibolehkan pulang namun wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 74 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 302 orang dan 143 diantaranya sembuh serta lima orang meninggal dunia.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020