Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Cek Endra-Ratu Munawaroh mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Jumat (4/9).

Pasangan ini merupakan pasangan bakal calon kedua yang mendaftar setelah pasangan Haris-Sani yang terlebih dahulu mendaftar.

Sedangkan Fachrori Umar-Safril Nursal sesuai konfirmasi ke KPU Provinsi Jambi baru akan mendaftar pada, Minggu (6/9).

Pasangan CE-Ratu mendaftar ke KPU dengan diusung dua partai. Yakni Partai Golkar dan PDIP. Dimana dari dua partai tersebut pasangan CE-Ratu memperoleh 16 Kursi atau melebihi jumlah kursi yang ditetapkan di DPRD Provinsi Jambi yang hanya 11 kursi sebagai syarat maju menjadi peserta PIlgub Jambi 2020.

Saat tiba di kantor KPU, Cek Endra maupun Ratu Munawaroh tampak cerah dibalut warna pakaian berwarna merah muda. Pakaian Cek Endra dengan mode "teluk belango" berkain batik dan Ratu Munawaroh mode gamis bertengkuluk dan berkain batik.

Ratusan pendukung terlihat mengantarkan pasangan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jambi ke kantor KPU Provinsi Jambi.

Sebelum masuk kantor KPU pasangan bakal calon mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh. Hanya beberapa beberapa orang saja yang dibolehkan masuk dan mendampingi pasangan ini mendaftar.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020