Penyelenggara gowes virtual kemerdekaan ke 75 HUT RI melakukan pengundian hadiah untuk peserta yang mengikuti gowes virtual kemerdekaan Kota Jambi. 

"Hari ini Rabu (2/9) dilakukan pengundian hadiah untuk peserta gowes virtual kemerdekaan Kota Jambi," kata Ketua Panitia Penyelenggara Gowes Virtual Kota Jambi Saleh Ridho di Jambi, Rabu. 

Panitia penyelenggara menyediakan berbagai macam hadiah untuk peserta gowes virtual Kota Jambi dengan nilai mencapai puluhan juta rupiah. Diantaranya terdiri dari Sepeda, helm sepeda, jersey, tas pinggang dan hadiah menarik lainnya. 

Pengundian hadiah untuk peserta gowes virtual kemerdekaan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui akun youtube fasha_jbi yang dapat disaksikan secara langsung oleh peserta gowes. Pengundian hadiah tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi Maulana. 

Gowes virtual pertama di Sumatera yang diselenggarakan Kota Jambi dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI di ikuti oleh 1.925 pesepeda di Provinsi Jambi. 

"Event gowes sepeda terbesar di Provinsi Jambi tahun 2020 di ikuti oleh 1.925 peserta," kata Saleh Ridho. 

Peserta yang mengikuti event gowes virtual tersebut tersebar di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. 

Gowes virtual kemerdekaan tersebut di selenggarakan dalam rangka menambah kemeriahan rangkaian HUT ke-75 RI. Serta menjawab aspirasi para pesepeda di Jambi untuk melaksanakan event gowes di tengah pandemi COVID-19 namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

Event gowes virtual kemerdekaan di selenggarakan dari tanggal 21 hingga 30 Agustus 2020. Peserta yang mendaftar diberikan pilihan jarak tempuh, diantaranya 8 kilometer, 17 kilometer, 45 kilometer dan 75 kilometer. 

Dan peserta di berikan kebebasan untuk memilih rute bersepeda yang di inginkan dengan syarat jarak tempuh di sesuaikan dengan pilihan yang di sediakan penyelenggara. 

Konsep gowes virtual tersebut adalah setiap peserta gowes mendaftar pada aplikasi yang disediakan oleh Pemkot Jambi dan pelaksanaan gowes dilaksanakan oleh peserta. Baik secara sendiri, maupun kelompok terbatas dalam wilayah Provinsi Jambi dengan menggunakan aplikasi bersepeda, yaitu Relive dan Strava.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan melalui event gowes virtual kemerdekaan tersebut, Pemerintah Kota Jambi ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa dalam pandemi COVID-19 olah raga tetap bisa dilaksanakan dengan memanfaatkan inovasi teknologi. 

"Kita ingin memberi contoh kepada masyarakat, walaupun di tengah wabah COVID-19, kita bisa tetap olahraga, bahkan menggelar event olahraga dengan memanfaatkan inovasi teknologi," kata Syarif Fasha. 

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020