Sarung tangan karet ternyata menjadi hal yang penting dalam proses dan tahapan pendaftaran Pilkada 2020 di KPU Provinsi Jambi.

Para pendaftar diwajibkan untuk mengenakan sarung tangan sebelum memasuki ruangan pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Jambi.

Bahkan Hj Ratu Munawaroh bakal calon wakil gubernur Jambi pasangan dari H Cek Endra  yang sebelumnya tidak mengenakan sarung tangan karet, langsung mengenakan sarung tangan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan terkait antisipasi penyebaran COVID-19.

Demikian halnya dengan bakal calon kandidat lainya yang mendaftar pada Jumat, seperti H Al Haris - H Abdullah Sani, serta H Cek Endra yang merupakan balon gubernur pasangan dari Hj Ratu Munnawaroh.

Setelah mengenakan sarung tangan karet, perempuan yang datang mengenakan baju merah muda dan mengenakan tekuluk itu baru dilakukan pengukuran suhu tubuh.

Selain para pendaftar, sarung tangan juga dikenakan oleh semua kru KPU Provinsi Jambi yang bertugas dalam tahapan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur itu.

Tempat cuci tangan dan hand sanitiser juga disediakan di tempat tersendiri.

Penggunaan sarung tangan karet merupakan salah satu upaya untuk mengurangi penularan COVID-19, yang mana telapak tangan merupakan lokasi rawan karena banyak digunakan beraktifitas sehingga memungkinkan lebih banyak terkena virus dan bakteri.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020