Melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh yang dicanangkan pemerintah, Telkomsel kembali menghadirkan program inovasi terbaru untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program tersebut. Bersama Pemerintah Provinsi Jambi, Telkomsel meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) pada Senin (7/9).

Program ini diharapkan mampu menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Jambi  yang ingin memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi pelajarnya," kata Erwin.

Melalui program MBJJ ini, nantinya puluhan ribu pelajar di Jambi akan dapat menikmati Kartu Internet Merdeka Belajar serta paket Kuota Belajar secara gratis dari Telkomsel.

Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference”, jelas Erwin.

Total ada 40.000 Kartu Internet Merdeka Belajar yang akan dibagikan ke seluruh pelajar di Jambi secara gratis. Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di Jambi akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut dapat dipergunakan untuk menikmati akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai aspek kehidupan," katanya.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel akan #TerusBergerakMaju mewujudkan program kolaboratif baru lainnya.

"Dengan semangat gotong royong mendukung aktivitas digital masyarakat, kami selalu optimis masyarakat Jambi akan mampu beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi ini” pungkas Erwin.

 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020