PLN UP3 Jambi mendorong masyarakat Kota Jambi beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung program smart city Pemerintah Kota Jambi.

"Kita mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik, karena Kota Jambi saat ini sudah menjadi smart city dan green city," kata Manajer PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin di Jambi, Rabu.

Menurut Hanfi, penggunaan kendaraan listrik tersebut merupakan suatu terobosan dan konsep ramah lingkungan atau go green yang saat ini tengah gencar di kampanyekan oleh pemerintah. Hal itu dikarenakan penggunaan kendaraan listrik tersebut sangat mendukung program ramah lingkungan yang di kampanyekan.

Saat ini PLN UP3 Jambi tengah berupaya untuk menambah pemasangan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) dan untuk kendaraan listrik umum untuk mendukung program pekan langit biru yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Jambi.

"Saat ini ada sekitar 20 titik tempat umum yang terdapat SPLU, harapannya masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik," kata Hanfi Adrhean Abidin.

Untuk saat ini masyarakat Kota Jambi masih belum begitu akrab dengan kendaraan listrik. Meski sejumlah masyarakat sudah ada yang menggunakan kendaraan listrik seperti motor listrik dan sepeda listrik, namun untuk jenis kendaraan lainnya masih belum begitu akrab.

Dengan di pasangnya SPLU di beberapa titik lokasi umum diharapkan masyarakat dapat lebih akrab dengan kendaraan listrik. serta dapat memanfaatkan fasilitas SPLU tersebut dengan lebih baik.

Selain mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik, Hanfi turut menghimbau masyarakat untuk merubah gaya hidup dengan beralih menggunakan kompor induksi listrik.

Karena penggunaan kompor induksi listrik tersebut lebih hemat, aman, nyaman dan lebih elegan di bandingkan menggunakan kompor gas.

"Kita juga mendorong beberapa titik lokasi tempat umum menjadi sentra komunitas penggunaan kendaraan listrik," kata Hanfi Adrhean Abidin.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020