Perampok menguras sejumlah barang dagangan minimarket Alfamart di Jalan Patimura Kota Jambi setelah terlebih dahulu melumpuhkan pantauan kamera CCTV yang ada di lokasi itu.

Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro, di Jambi Rabu, mengatakan anggota tim ini masih terus melacak keberadaan para pelaku namun terkendala matinya  CCTV di toko tersebut. Sebelum beraksi, pelaku mematikan aliran listrik di toko tersebut sehingga aliran listrik terhenti bersama CCTV yang terpasang disana.

"Polisi mengalami kesulitan untuk mencari pelakunya karena tidak ada rekaman CCTV di toko tersebut akibat aliran listrik dengan sengaja dipadamkan pelakunya. Kasus itu masih dalam tahap pengembangan kepolisian dan beberapa saksi masih dimintai keterangan di kantor Polsek Kotabaru," kata AKP Afrito Marbaro.

Sementara itu, saksi Medi Irwansyah yang menjabat sebagai kordinator Alfamart Patimura mengatakan, pelaku diduga beraksi pada waktu dinihari dengan berjumlah. Aksi mereka berlangsung cepat ketika waktu salat subuh orang sudah ramai.

Atas kejadian tersebut, pihak Alfamart Patimura ditaksir rugi hingga puluhan juta rupiah. Pelaku berhasil membawa rokok dan juga bermacam susu.

Aksi pembobol minimarket kali ini dinilai sangat unik, pasalnya pelaku pertama kali mematikan sekring meteran listrik/ KWH PLN, terlebih dahulu, sehingga tidak terlihat dan terekam kamera pengawas  CCTV.

"Diduga pelaku pertama mematikan meteran listrik, sehingga alat CCTV tidak bisa beroperasi merekam pelaku," kata Medi menambahkan.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020