Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 386 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Minggu.

Sebanyak 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut semuanya merupakan warga Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Dimana tiga orang diantaranya memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan, salah satunya anak laki-laki usia 6 tahun.

Sedangkan 11 orang lainnya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19. Dimana tujuh orang terpapar dari pasien 322 dan empat orang terpapar dari pasien 327.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan satu pasien sembuh, yakni pasien 208 asal juga asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yang merupakan klaster PetroChina.

Dengan tambahan satu pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 255 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak delapan orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020