TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0417/Kerinci, Korem 042/Gapu Reguler 109 tahun 2020 di Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi resmi dibuka. 

Pembukaan TMMD 109 tahun 2020 bertema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" digelar di Gedung Olahraga (GOR) Desa Sungai Langkap Kecamatan Sulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Selasa.

Dandim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi mengatakan, bahwa saat ini semua merasakan prihatin karena pandemi COVID-19. Pemerintah menghimbau seluruh pihak untuk selalu mewaspadai bahaya dan penularan COVID-19.

"Sebab itu kami menggelar acara pembukaan TMMD ini di ruangan dan membatasi jumlah orang," kata Letkol Fitriadi.

TMMD di Kecamatan Siulak Mukai tepatnya di Desa Sungai Langkap tersebut menyasar pembukaan jalan sepanjang 4,3 kilometer dengan lebar 10 meter yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Desa Talang Tinggi.

Dandim Kerinci selaku Dansatgas memastikan pelaksanaan TMMD ke-109 ini yang dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober 2020, juga melibatkan instansi terkait di Kabupaten Kerinci dan warga setempat.

"Namun untuk kali ini dalam masa pandemi, protokol kesehatan tetap harus dikedepankan," tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal mengungkapkan, TMMD merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan Pemkab Kerinci dalam upaya membuka wilayah-wilayah terisolir di Kabupaten Kerinci.

"Jalan yang akan dibuka ini akan memudahkan masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian, barang maupun kebutuhan lain. Semoga kami bisa terus menjalin kerja sama yang baik dengan TNI," katanya.

Adirozal memastikan bahwa Pemkab Kerinci akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan hingga Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

"Karena dalam TMMD tersebut tidak hanya soal membangun fisik saja. Tapi juga membangun manusianya dalam berbagai aspek, dari keagamaan hingga pendidikan dan penyuluhan-penyuluhan lainya," kata Adirozal.***




 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020