Perwakilan Provinsi Jambi kembali bertanding membawa nama harum daerah  dengan masuk ke babak grand final ajang kompetisi liga dangdut "Indonesia LIDA 2020".

Pada laga empat besar yang, pada ajang yang digelar di Indosiar, Kamis (24/9) menampilkan empat  peserta yaitu Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Meli (Jawa Barat) dan Wulan (Banten).

Salah satu kontestan yang berhasil lolos maju ke grand final LIDA 2020 yaitu Hari (Jambi) pria asal kelurahan Tanjung Raden, Seberang Kota Jambi ini pada saat penampilan konser show sebelumnya membawakan lagu yang berjudul "Air Mata Perkawinan " yang diciptakan oleh Mansur. S, berhasil membuat para juri terpukau berkat penampilannya sehingga memberikan beragam komentar positif.

"Terus pertahankan jangan lelah untuk berlatih, penampilan kamu malam ini luar biasa", kata Inul Dara Tista yang menjadi juri, Kamis malam.

Pada saat penampilan pamungkas untuk masuk ke grand final Hari (Jambi) berduet dengan salah satu Juri Lida yaitu Dewi Persik dengan membawakan lagu "Mari Berdendang" ciptaan Abidal.

Tak tanggung-tangung Hari mendapatkan mendapat aplaus meriah dari keenam Juri LIDA.

"Hari luar biasa semakin kesini penampilan kamu semakin keren, tetap rendah hati" kata pedangdut Nassar Sunkar.

Sementara itu penampil terakhir adalah Wulan (Banten) yang merupakan peserta terakhir yang tampil pada Konser result show, Kamis malam dan dilanjutkan dengan Poling Lida 2020.

Hasil Poling LIDA 2020 , Kamis (24/9) adalah  Meli (Jawa Barat) 27,21 persen,  Hari (Jambi) 27,04 persen,  Gunawan ( Maluku Utara) 24,19 persen. Wulan (Banten) 21,56 persen.

"Dengan demikian maka yang akan maju ke babak Grand Final selanjutnya Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi), dan Gunawan (Maluku Utara). Untuk  Wulan (Banten) kamu tetap semangat ya", kata Gilang Dirga, Irfan Hakim, dan Ramzi yang memandu acara itu.

Beragam ucapan serta dorongan dari masyarakat Jambi dan sekitarnya untuk Hari Jambi banyak di media sosial.

"Selamat Hari Jambi masuk Grand Final semoga menjadi juara Aamiin", tulis Rahmat Adi dalam akun medsosnya.

Pewarta: M Irham

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020